twitter
Photobucket

Blog ini adalah blog kedua saya, semoga isi dari blog ini bermanfaat, kamu bisa cari posting berdasarkan kategori seperti Entertainment, Ensiklopedia, Design, dan All about Japan. Setelah terlihat beberapa postingan jangan langsung dibaca, klik dulu link "Read More..." di bawah setiap postingan. selamat membaca... XOXO

Mau Otak Encer dan Ingatan Kuat ? Gampang Koq

Langsung aja ke tahapan caranya :

1) Sebelum tidur (hilang kesadaran) posisikan badan telentang dan mata terpejam.

2) Ingat-ingat setiap detail hal yang kita lakukan mulai bangun tidur sampai dengan mau tidur lagi.

3) Jangan melakukan lompatan ingatan. Contoh : bangun tidur, lalu mandi, makan, sekolah, belajar, pulang, terus tidur lagi. Tapi benar-benar Diurut secara detail, bangun tidur bagaimana posisinya, bagaimana bergerak dari tempat tidur, bagaimana suasana kamar, apa yang digunakan, Bagaimana agan mandi, gerakannya, dst secara berurutan. "Ingat ! lewati urutannya, jangan melompat !".

4) Usahakan otak kita terus mengingat urutan kegiatan yang kita lakukan dan lawan rasa ngantuknya.

5) Pada awalnya baru mengingat bangun tidur sampai mandi saja rasanya susah sekali. Tahu-tahu agan sudah tertidur dan bangun. Namun lama-kelamaan otak kita akan membuat pola dan mengembangkan kemampuannya untuk mengingat.


6) Lakukan setiap malam sebelum tidur dan agan akan mendapatkan otak yang encer, dan ingatan yang kuat.

7) Kegunaan yang lain adalah pada saat mengingat urutan kegiatan tsb, kita akan tahu mana yang salah dan mana yang benar dari hal yang kita lakukan dan katakan. Jadi bisa untuk Introspeksi diri juga.

8) Ingat ! selama melakukan kegiatan ini, mata harus selalu terpejam. nanti pada saat agan mencoba mengingat dan mengurutkan kegiatan, akan ada bayangan-bayangan / memori yang mengganggu kegiatan tsb. sebisa mungkin itu diabaikan dan berusaha kembali ke kegiatan terakhir yang diingat oleh otak kita.



Ini Cara yang gw jalanin sudah lama dan sangat berhasil. Cara ini gw dapatkan dari orang yang otaknya brilian dalam menjalani kehidupannya.
(No Hoax)

NB : Kalau ada yang bilang ini bikin gak bisa tidur, gw malah bilang ini bikin tidur cepat. "Try it"

SUMBER


0 komentar:

Posting Komentar